Benzema Jadi Master Gol Madrid Era Zinedine Zidane

Ligabola88 – Sejak era kembalinya Zinedine Zidane sebagai pelatih, ada sosok Karim Benzema yang menjadi master gol di Real Madrid. Meski para fans Real Madrid mungkin masih belum bisa melupakan Cristiano Ronaldo.

Ronaldo menjalani sembilan musim sebagai pemain Real Madrid. Banyak prestasi yang sudah dia buat, entah itu pada level kompetitif maupun individu. Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak Madrid sepanjang masa.

Ronaldo kemudian pindah ke Juventus pada tahun 2018 lalu. Kepindahannya meninggalkan lubang besar di lini depan Madrid. Real Madrid menjadi sulit untuk mencetak gol ke gawang lawan. Performa tim terdampak, Madrid sulit bersaing.

Julen Lopetegui dan Santiago Solari tidak mampu menemukan solusi bagi lini depan Madrid. Namun, sejak Zinedine Zidane kembali, ada suatu kabar baik yang diberikan oleh Karim Benzema. Ligabola88

Karim Benzema sempat dianggap sudah tidak layak lagi berada di skuat Real Madrid saat itu. Sebagai penyerang tengah, dia dinilai tidak cukup tajam. Momen tersebut terjadi pada musim 2017-2018 lalu, ketika Benzema hanya mencetak lima gol di La Liga.

Pasca kepindahan Ronaldo, Benzema kemudian menjadi penyerang tengah  dalam arti sebenarnya, dia tidak lagi harus berbagi tempat atau mengalah demi memberi kesempatan pemain lain masuk ke kotak penalti.

Hal itu berdampak pada tajamnya Benzema. Jumlah golnya jadi melonjak sangat drastis. Musim 2018-2019 lalu, pemain asal Prancis mampu mencetak 21 gol di La Liga.

Benzema mempunyai peran yang semakin vital sejak kembalinya Zinedine Zidane ke Real Madrid pada Maret 2019. Sejauh ini, pemain 31 tahun itu menjadi pemain yang paling sering diturunkan oleh Zidane dan paling banyak menyumbang gol.

Zidane telah menjalani 21 laga resmi bersama Real Madrid sejak Maret 2019. Benzema terlibat dalam 16 pertandingan dan mencetak 14 gol. Penyumbang gol terbanyak kedua adalah Gareth Bale dengan tiga gol dari 14 pertandingan.

Karim Benzema bisa menjadi andalan untuk Zinedine Zidane di lini depan. Tetapi, pelatih asal Prancis itu tidak punya opsi lain ketika Benzema sedang buntu. Tidak ada pemain lain yang mempunyai ketajaman saat mendekati Benzema.

Pada era kedua Zidane, Real Madrid telah mencetak 32 gol, dengan Karim Benzema yang mencetak 14 gol. Sedangkan 18 gol sisanya, dicetak oleh 14 pemain yang berbeda. Selain Benzema, tidak ada pemain yang mencetak lebih dari dua gol.

Real Madrid pada era Zidane juga masih kesulitan untuk mencetak gol. Si Putih hanya sekali mencetak empat gol dalam satu laga, ketika menang atas Granada dengan skor 4-2. Lalu, kemenangan terbesar kedua terjadi ketika menang 3-0 atas Athletic Bilbao.

Zinedine Zidane memang mempunyai Karim Benzema sebagai mesin pencetak gol, tetapi dia juga butuh pemain lain yang bisa mencetak banyak gol.