Chelsea Memenangkan Pertandingan Penting

      No Comments on Chelsea Memenangkan Pertandingan Penting

Ligabola88 – Chelsea memenangkan pertandingan penting saat menghadapi Lille pada matchday kedua fase grup Liga Champions 2019-2020, hari Kamis (03/10/2019) dini hari WIB. Harus terbang ke Prancis, Chelsea memenangkan pertandingan tersebut dengan skor 2-1.

Chelsea sudah berada di atas angin sesaat Tammy Abraham membobol gawang Lille di menit ke 22. Meski begitu, Lille tak pantang menyerah. Di menit ke 33 Victor Osimhen membalas bobol gawang The Blues sehingga membuat skor imbang 1-1.

Setelah berjuang dengan waktu yang cukup lama, Chelsea kembali mencetak gol di menit ke 77 yang di ciptakan oleh Willian dan akan memastikan kemenangan Chelsea atas Lille. Pemain yang berasal dari Brasil itu membuat skor akhir laga menjadi 2-1.

Permainan yang solid ditunjukkan oleh para pemain Chelsea membuat Frank Lampard memberi pujian kepada mereka. Salah satunya yaitu bek muda Fikayo Tomori.

Memang, Willian menjadi pemain yang menentukan kemenangan Chelsea atas Lille. Selain itu, ada juga kontribusi yang cukup besar dari bek muda Fikayo Tomori. Pemain yang baru berusia 21 tahun itu tampil dengan solid pada posisi belakang dan memberi assist atas golnya Abraham.

“Tomori sangat luar biasa. Dia harus terus seperti itu dan terus melakukannya,” ungkap Frank Lampard.

Tomori mendapat nilai sebesar 7,7 dari Whoscored. Nilai tersebut masih di bawah Willian yang mendapatkan nilai sebesar 8.0. Ia dimainkan selama 90 menit, dan Tomori juga membuat lima tekel dengan sukses serta paling banyak dibandingkan dengan pemain lainnya. Ligabola88

Melebihi dari pemainan individu para pemain, Frank Lampard mengatakan kalau hasil tersebut saat bermain di markas Lille sangat penting untuk Chelsea. Apalagi, saat laga perdana di fase grup, mereka harus menelan kekalahan dari Valencia di kandang sendiri.

“Rasanya menyenangkan sekali. Ini merupakan tempat yang sangat sulit untuk kita kunjungi, ditambah lagi dengan tekanan supaya tidak kalah lagi seperti saat menghadapi Valencia. Dan itu menjadi pertama kalinya untuk beberapa orang yang menjalani laga tandang di Eropa,” ucap Lampard.

Di laga lain pada Grup H, Ajax mampu meraih kemenangan saat menghadapi Valencia dengan skor 3-0 di Mestalla. Dengan hasil tersebut membuat Ajax berada pada puncak klasemen dengan meraih enam poin.

“Sekarang Ajax sudah menetapkan posisi mereka di grup. Dari kemenangan saat melawan Lille memberi kita kepercayaan untuk bangkit dan mendapatkan poin. Saat ini kerja keras telah dimulai,” tutur Lampard.

Valencia dan Chelsea menyusul dengan memiliki jumlah poin yang sama 3 poin. Sementara untuk Lille, harus terpuruk pada dasar klasemen Grup H dikarenakan selalu kalah pada dua laga yang sudah berjalan.