Manchester United Tak Berdaya Di Premier League

Ligabola88 – Manchester United kembali jatuh tak berdaya di Premier League 2019-2020 ini. Tim yang di bina Ole Gunnar Solskjaer itu menelan kekalahan dengan skor 0-1 di kandang Newcaslte United, St. James’ Park, hari Minggu (06/10/2019) malam WIB. Kekalahan itu meruntuhkan mental MU.

Dikarenakan, Setan Merah sudah mencatat salah satu awal musim terburuk sepanjang sejarah. Sudah 8 pertandingan berlalu, MU baru mengoleksi 9 poin hasil dari 2 kekalahan, 3 hasil imbang, dan 3 kali kalah.

Situasi buruk ini memaksa Solskjaer tidak bisa duduk nyaman. Meski musim baru berjalan sebentar, tetapi sudah ada munculnya gagasan pemecatan Solskjaer yang dianggap gagal.

Meski demikian, fans MU diminta lebih bersabar menunggu hasil kerja Solskjaer. Ligabola88

Situasi sulit Solskjaer ini memancing komentar mantan rekan setimnya, Gary Neville. Mantan bek MU yang kini jadi analis Sky Sports ini memahami kesulitan Solskjaer. Masalahnya, dia butuh waktu untuk memperbaiki satu per satu setiap masalah yang di alami MU.

“Akan ada keraguan keraguan seperti itu (Solskjaer dianggap tidak pantas) musim ini. Bakal ada pertandingan yang lebih sulit, mereka akan menghadapi Liverpool di kandang dalam dua minggu lagi,” ucap Neville.

“MU akan mengalami banyak sekali momen menyakitkan di musim ini, banyak momen sulit. Percayalah, akan sangat banyak.”

“Kita bisa saja menilai perjuangan tim tetapi solusi terbaiknya yaitu mereka harus merekrut pemain yang tepat untuk gaya bermain tertentu dan tetap mempertahankannya. Mereka tidak bisa melakukan yang lainnya,” tuturnya.

Lebih lanjut, Neville yakin kalau memecat Solskjaer bukanlah suatu solusi. Bagaimanapun juga, proyek pembangunan tim kembali seperti ini memang membutuhkan waktu. Memecat manajer hanya akan membuat mereka mundur kembali lebih jauh.

“Mereka tidak boleh terburu buru, mereka tidak bisa menghindari proses bursa transfer. Anda tidak bisa mendapatkan pemain yang di inginkan pada bulan Januari karena klub mereka tidak mau membiarkannya pergi,” lanjut Neville.

“Ini bukan soal perbaikan harus cepat, tetapi harus dilakukan dengan metode yang tepat. Anda harus bekerja sekeras mungkin agar bisa memastikan untuk mendapatkan pemain yang berkualitas tinggi untuk klub.”

“Juga membuang pemain pemain yang ada di ruang ganti tetapi sebenarnya tidak mau berada di sana, lakukan secepat mungkin,” tutupnya.