Robbie Savage Meyakini Brendan Untuk Melatih MU

Ligabola88 – Robbie Savage, mantan pemain Premier League. Ia sangat meyakini kalau pelatih Leicester City, Brendan Rodgers, sangat pantas untuk menjadi pelatih Manchester United di masa yang akan datang.

Kabar persoalan jabatan pelatih dari klub Manchester United memang sedang ramai dibicarakan belakangan ini. Berbagai macam isu keluar dengan seiringnya performa yang buruk ditunjukkan oleh Marcus Rashford dalam beberapa minggu terakhir.

Manchester United hanya bisa mendapatkan dua kemenangan dari tujuh pertandingan yang sudah berlangsung di ajang Premier League. Karena hal tersebut, membuat Manchster United berada di posisi 10 klasemen sementara dengan memiliki sembilan poin. Ligabola88

Ole Gunnar Solskjaer menjadi target kritikan dengan menyusul hal negatif yang terlontar. Para pendukung menyarankan klub untuk memecat Solskjaer dan menggantikannya dengan pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino.

Robbie Savage melontarkan saran yang berbeda tujuan. Ia juga pernah memperkuat dan membela tim muda Manchester United dan meyakini bahwa Rodgers sangat cocok untuk memimpin skuad Manchester United di masa yang akan datang.

“Brendan Rodgers yang masih menjabati posisi pelatih klub Leicester City kembali ke Liga Champions dan ia merupakan pelatih Manchester United di masa depan nanti,” ucap Savage.

Meski begitu, ia tidak setuju kalau Ole Gunnar Solskjaer harus dipecat dengan segera. Ia menganggap jika pria asal Norwegia itu masih harus diberikan waktu luang untuk lebih menunjukkan penampilan ter-apik.

“Pada saat saya mengatakan kalau Rodgers ditakdirkan untuk Manchester United, bukan berarti saya berkata kalau Ole Gunnar Solskjaer harus segera dipecat. Saya tidak setuju dengan budaya rekrut dan memecat, tetapi Solskjaer pantas diberi waktu lebih banyak,” ujarnya.

Berada di tangan Rodgers, Leicester City menempati peringkat ke tiga klasemen Premier League. Mereka hanya selisih dua poin dari posisi kedua yang di tempati oleh juara bertahan, Manchester City.

Leicester City sudah mendapatkan empat kemenangan. Salah satunya yang berhasil diraih saat menghadapi Tottenham Hotspur pada bulan September lalu. Mereka meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1.

Performa apik yang diberikan Jamie Vardy dan membuat Savage semakin yakin dengan kualitas melatih Rodgers. Ia juga mempercayai kalau Leicester City sampai akhir musim nanti bisa bertahan di posisi empat besar.

“Saya terpukau dengan apa yang Rodgers lakukan sejak mengambil alih kepemimpinan King Power delapan bulan yang lalu, dan saya sangat percaya jika Leicester City bisa berada di empat besar sampai akhir musim,” tutupnya.